Iklan

Tuesday 27 June 2017

Pondok Tahfidz Quran 6 bulan Hafal 30 Zuz



Pondok Pesantren  Tahfidz  Al-Qur’an 6 bulan Hafal 30 Zuz

Pondok Hafidz Qur'an 6 Bulan 30 Zuz
Inilah pondok-pondok Tahfidz Al-Qur’an yang sukses mencetak santrinya mampu menghafal Al-Qur’an 30 zuz dalam 6 bulan bahkan ada yang hanya empat bulan saja karena  telah mengamalkan  dan yakin  pada janji Alloh swt

Allah swt berfirman dalam QS. Al-Qomar:22, “walaqod yassarnal Qur’aan lidz-dzikro” terjemahan versi depag berbunyi: “dan sungguh telah Aku mudahkan Al-Qur’an sebagai peringatan”.

Berikut pondok-pondok tahfidz yang 6 bulan hafal 30 zuz Al-Qur’an : 

1. PESANTREN TAHFIDZ  IRHAMNA BIL QUR'AN

Program  “Super Dahsyat” PESANTREN TAHFIDZ  IRHAMNA BIL QUR'AN dirancang untuk menghancurkan mental block. Mental pesimis, hampir semua orang beranggapan bahwa menghafal Qur’an itu sangat susah. Butuh waktu lama.

Orang-orang dewasa hanya menjadikan “hufadz” sebagai sebuah angan-angan belaka. Bahkan tak sedikit yang berfikir bahwa menjadi seorang hafidz/ hafidzoh hanyalah mimpi yang mustahil dijangkau

 Prinsip program “Super Dahsyat”  PESANTREN TAHFIDZ  IRHAMNA BIL QUR'AN  hanyalah yakin pada QS. Al-Qomar ayat 22. Bahwa sungguh Alloh akan memudahkan Al-Qur’an untuk di hafal, dipelajari, dijadikan peringatan.

Maka kepada seluruh peserta tahfidz kami ingatkan untuk yakin pada ayat itu. Buang semua fikiran negatif yang hanya akan membatasi kemampuan kita.

Hampir setiap bulan konsep ini terus di ujicobakan dan terus di evaluasi. Hasilnya semakin bagus. Puncaknya adalah ketika ada beberapa santri yang berhasil menyelesaikan 30 juz hanya dalam waktu 4 bulan. Lebih cepat dari target waktu yang kami tentukan (6 bulan)

Yang lebih membahagiakan dan membanggakan lagi adalah. Mereka bukan hanya hafal surat, tapi hafal juga no ayat. Hafal acak, maju-mundur dan “sungsang” menghafal dari atas ke bawah kemudian di balik dari bawah ke atas.

Banyak yang tak percaya dengan pencapaian super cepat dan ajaib itu. Namun saat kami undang utk menyimak, mereka hanya mampu mengucap tasbih dan takbir yang tiada henti.

Mereka bertanya bagaimana cara kerja metode ini sehingga bisa membuat anak-anak itu mendapatkan pencapaian yang tak masuk akal. Kami jawab “ yakin saja pada janji Alloh di QS. Al-Qomar:22, “walaqod yassarnal Qur’aan lidz-dzikro” terjemahan versi depag berbunyi: “dan sungguh telah Aku mudahkan Al-Qur’an sebagai peringatan”.

sebuah pesantren di jawa tengah menulis terjemahannya dengan huruf yang besar. “DAN SUNGGUH TELAH AKU MUDAHKAN AL-QUR’AN UNTUK DI HAFAL

Jika anda ingin merasakan kemudahan itu, ikutilah program “Super Dahsyat” Untuk informasi dan pendaftaran :  



atau datang langsung  ke : PESANTREN TAHFIDZ  IRHAMNA BIL QUR'AN
Jl. Raya Pantai Carita RT.01/01 Pasar Pari Desa Pari, Kecamatan Mandalawangi Kabupaten Pandeglang Banten Indonesia 4226


Program lain (6Bulan Lancar Baca Kitab Kuning)


Di tradisi pesantren, berkembang wacana bahwa untuk bisa membaca kitab kuning itu sangatlah sulit. Butuh waktu lama untuk sampai kepada kemampuan “lancar” membaca kitab. Kalau bicara waktu, umumnya antara 3 sampai 4 tahun baru bisa membaca. Hal seperti ini mungkin di luar sana masih berlaku. Tapi di pesantren kami tidak.

Dengan metode dan system yang telah di bangun, sudah banyak santri yang merasakan kemudahan-kemudahan dan manfaatnya. Alhamdulillah, hanya 6 bulan sudah bisa dan lancar membaca kitab-kitab kuning untuk informasi dan pendaftaran :  



2. Pesantren Tahfidz Al Quran MataQu

Pondok Tahfidz Qur'an 6 bulan Hafal 30 zuz
Program Santri Quran 4 bulan Hafal Al Quran 30 Juz dan faham terjemahnya yang diselenggarakan oleh Pesantren Tahfidz Al Quran MataQu metode Turki Utsmaniy dan menjadi salah satu program utamanya.

VISI DAN MISI

Visi Pesantren Tahfidz Al Quran MataQu
Membentuk generasi Quran yang berilmu dan berlandaskan serta berakhlak Al Quran.

Misi Pesantren Tahfidz Al Quran MataQu
1.   Menghasilkan santri yang hafal Al Quran 30 juz serta faham maknanya, mentadabburkan dan mengamalkan ilmu Al Quran
2.   Menghasilkan santri yang menjadi teladan di tengah masyarakat dan berwawasan global
3.   Mencetak pemimpin dalam berbagai bidang ilmu (profesional) yang hafal dan berakhlak Al Quran

PROSES PEMBELAJARAN AKADEMIS DAN POTENSI PENGEMBANGAN DIRI :

1.   Setelah Lulus tes, calon santri bisa langsung masuk dan memulai kegiatan belajar mengajar di pesantren.
2.   Pembelajaran akademis disesuaikan dengan kebutuhan santri untuk proses ujian persamaan.
3.   Pembinaan akhlak islami dan potensi diri.
4.   Leadership / kepemimpinan
5.   Enterpreneourship / wirausaha

INFORMASI DAN PENDAFTARAN


Klik : PesantrenTahfidz Quran MataQu. 



Sekretariat: Wisma Orange, Kampung Cipendawa, Desa Sirnagalih, Kecamatan Megamendung, Puncak, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16670.




3. Yayasan Karantina Tahfizh Al-Qur’an Nasional


Pondok Tahfidz Qur'an 6 bulan hafal 30 Zuz
Merupakan Pusat Karantina Tahfizh Al-Qur’an Nasional dengan jumlah 48 Mitra/Cabang yang bekerjasama tersebar di Indonesia dan Malaysia bergerak dibidang pendidikan dan akselerasi menghafal Al-Qur’an 30 Juz.

Didirikan pada tanggal 27 Ramadhan 1436 H tepatnya 25 Juli 2014 Berawal dari pemikiran antara guru dan murid yakni Ust. Ma’mun AL-Qurthuby, S.Pd.I Al-Hafizh dan Ust. Yadi Iryadi, Al-Hafizh untuk membumikan Al-Qur’an melalui sistem karantina ditunjang metode Yadain Litahfizhil Qur’an di bawah bimbingan penasehat DR. KH. Ahsin Sakho Muhammad, MA Al-Hafizh dan Prof. Dr. K. H. Didin Hafidhuddin M.Sc.


TUJUAN

1.   Menumbuh kembangkan kecintaan terhadap Al-Qur’an

2.   Mampu membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar

3.   Mampu menghafal Al-Qur’an 30 Juz dengan sistem percepatan

4.   Mampu mengaplikasikan serta mentransformasi Al-Qur’an dan nilai – nilai yang terkandung didalamnya kepada masyarakat.

Siapa  pun Anda atas izin Allah kini berkesempatan untuk mampu menghafal Al-Qur’an 30 Juz dimulai dengan mengikuti program tahfizh di Pusat Karantina Tahfizh Al-Qur’an Nasional Jalan Raya Objek Wisata Cibulan Maniskidul Jalaksana Kuningan Jawa Barat Indonesia. www.bit.ly/lokasikarantina 

PILIHAN PROGRAM UNGGULAN
1.   Hafal Qur’an Sebulan target 30 Juz
2.   Hafal Qur’an Dua Pekan target 10 Juz
3.   Hafal Qur’an Sepekan target 5 Juz
4.   Hafal Qur’an Dua Hari (Sabtu Ahad) target 1 Juz
5.   Hafal Qur’an khusus program bersanad
6.   Hafal Quran 3 bulan Mutqin 30 Juz

 

untuk Informasi dan Pendaftaraan



Alamat Pusat : Jl. Raya Objek Wisata Cibulan Maniskidul Jalaksana Kuningan Jawa Barat


4. PESANTREN TAHFIZH QUR’AN FANTASTIS

Pondok Tahfidz Qur'an 6 bulan Hafal 30 Zuz
Alhamdulillah atas izin Allah SWT. Pesantren Tahfizh Qur’an (PTQ) Fantastis dapat berdiri di bawah Yayasan Qur’an Fantastis dengan Akta Pendirian no 2 tanggal 1 Juni 2016 yang diawali dengan program karantina 20 hari menghafal Al-Qur’an dengan jumlah peserta 35 orang pada bulan Ramadhan 1437 H/2016.

Berkat do’a dan semangat dari para pengurus dan tim Pendidik serta kepercayaan dari kaum Muslimin alhamdulillah para santrinya terus bertambah hingga saat ini mencapai 65 orang santri yang tersaring dari sekitar 200 an orang yang mendaftar.

Program 6 bulan Hafizh Qur’an.

PTQ Fantastis menyelenggarakan kegiatan Tahfizh Qur’an dengan beberapa program 6 bulan hafidz qur’an 30 zuz, Program ini diperuntukkan bagi mahasantri usia pasca SMA yang ingin menyelesaikan hafalan Al-Qur’an dalam waktu cepat yaitu 6 bulan

METODE MENGHAFAL SANTRI

Dari sekian banyak metode menghafal Al-Qur’an, ada metode fantastis yang kami sarankan untuk digunakan oleh para santri agar dapat dengan mudah mencapai target hafalannya, metode FANTASTIS adalah singkatan dari HAFAL TUNTAS & PRAKTIS yaitu perpaduan antara metode Tikrar dan Tadabbur.

Metode Tikrar Alhamdulillah kami dapatkan dari guru kami di Perguruan Tinggi Ilmu Al-Qur’an Jakarta yaitu Al-Marhum Bapak KH. Muntaha, Al Hafizh (Allaahu Yarhamhu) yang sekarang ini hampir sama dengan Tikrar Qur’an Hafalan terbitan Syamil Qur’an,

sedangkan metode Tadabbur kami dapati dari kawan kami seangkatan di Perguruan Tinggi yang sama yaitu Ust Zaim Mahudi, SQ., Al Hafizh yang mampu menghafal 5 lembar sehari.

Dengan metode ini, Alhamdulillah sebagian besar santri mampu mencapai target sesuai dengan yang diharapkan. Sebagai contoh, atas izin Allah maha santri program 6 bulan, rata-rata mampu menghafal 10 sampai 30 juz dalam waktu 3 bulan.

untuk Informasi dan Pendaftaran 





SEKRETARIAT YAYASAN
Jl. Madrasah No 18 RT 05 RW 03 Kelurahan Kukusan Kecamatan Beji Kota Depok Provinsi Jawa Barat.


Demikian pondok pondok – pondok pesantren  Tahfidz Al-Qur’an yang dapat dijadikan referensi bagi kaum Muslimin yang ingin menghafal Qur’an hafidz30 zuz dalam waktu lebih kurang 6 bulan, semoga bermanfaat, amin ya Robal A’lamin.